728x90 AdSpace

Latest News
UpdateYuk.com. Powered by Blogger.

Penelitian Tunjukkan Anak Pertama Lebih Pintar dari Adiknya, Percaya?



Kabar baik jika anda adalah seorang anak sulung. Sebuah penelitian yang dilakukan seorang profesor Psikologi di University of Illinois menyebutkan bahwa anak sulung memiliki kecenderungan lebih pintar daripada adik-adiknya. Benarkah?

Dari penelitian yang melibatkan 377 orang diketahui bahwa anak pertama memiliki IQ lebih tinggi dibanding anak kedua, ketiga dan seterusnya. Namun, perbedaan angka IQ kakak pertama dan adik-adiknya tidak terlalu jauh.

"Perbedaannya sangat kecil, bahkan hanya berkisar 0,02 poin dibanding adik-adiknya," tutur Profesor Brent Roberts yang melakukan penelitian. "Sehingga hal ini tidak begitu berdampak dalam kehidupan sehari-hari."

Tak hanya soal kepintaran, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa anak sulung memiliki keunggulan lainnya. Fakta menyebutkan bahwa anak pertama memiliki sikap lebih terbuka, menyenangkan dan tenang dalam menghadapi sesuatu dibandingkan adik-adiknya.

Ada banyak faktor yang membuat anak pertama lebih unggul daripada adik-adiknya. Salah satunya adalah dipengaruhi oleh ketegasan orangtua terhadap anak pertama dan perhatian mereka yang lebih besar kepada anak pertamanya. Kalian setuju tida


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Penelitian Tunjukkan Anak Pertama Lebih Pintar dari Adiknya, Percaya? Rating: 5 Reviewed By: Unknown