728x90 AdSpace

Latest News
UpdateYuk.com. Powered by Blogger.

Jangan Cuci Stroberi jika Belum Akan Digunakan



BUAH stroberi termasuk satu buah yang memiliki tekstur lunak sehingga akan cepat hancur jika tidak ditangani dengan baik. Termasuk salah satunya tak boleh dicuci jika belum akan digunakan.
Buah stroberi akan menajdi lebih cepat busuk ketika terkena air dalam jumlah banyak. Hal ini terjadi karena air untuk mencuci akan menyerap ke dalam bagian daging buah sehingga tekstur stroberi akan menjadi lembek.
Stroberi hanya boleh dicuci ketika sesaat sebelum disantap atau sebelum diolah menjadi sajian. Stroberi yang telah dicuci juga harus dikeringkan terlebih dahulu sebelum digunakan, gunakan tisu agar kandungan air di permukaan stroberi bisa terserap dengan cepat.
Buah stroberi harus dicuci terlebih dahulu sebelum disantap atau diolah menjadi olahan makanan atau minuman, hal ini dilakukan agar pestisida dan bahan kimia bisa hilang. Selain itu untuk membersihkan buah stroberi dari kotoran karena seperti yang kita ketahui, buah stroberi tumbuh dekat dengan tanah, demikian seperti dilansir dari WikiHow, Kamus (30/7/2015).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jangan Cuci Stroberi jika Belum Akan Digunakan Rating: 5 Reviewed By: Unknown