728x90 AdSpace

Latest News
UpdateYuk.com. Powered by Blogger.

Uji Ketangguhan Samsung Galaxy S5 vs Himax Pure S?

Uji Ketangguhan Samsung Galaxy S5 vs Himax Pure S?

Adugadget.net – Perkembangan industri telekomunikasi selalu menarik untuk disimak, terlebih ketika sebuah vendor mengenalkan handset terbaru. Peluncuran ragam produk tersebut seringkali menyulut keinginan untuk membandingkan dengan produk lain.
Beberapa waktu yang lalu sebuah vendor smartphone Android berkualitas asal Taiwan baru saja meluncurkan handset premium berkode nama Himax Pure S. Ponsel yang diklaim mampu menemani segala aktivitas pecinta gadget ini banyak dibandingkan dengan perangkat populer dari Korea Selatan yaitu Samsung Galaxy S5.
Seperti apa perbandingan Samsung Galaxy S5 vs Himax Pure S? Mari simak informasi selengkapnya berikut ini:
  • Desain
Tidak akan ada yang meragukan desain smartphone Android Himax Pure S ketika pertama kali melihatnya. Perangkat ini dilapisi glass berkualitas untuk memberikan efek mengkilat nan mewah. Himax Pure S juga didesain sedemikian rupa sehingga hanya memiliki ketebalan sebesar 5.5 mm.
Keindahan penampakan luar Himax Pure S coba ditandingi oleh Samsung Galaxy S5 yang hadir dengan ukuran 142 x 72.5 x 8.1 mm (5.59 x 2.85 x 0.32 inci). Meskipun tidak setipis spek Himax Pure S, perangkat asal Korea Selatan ini cukup nyaman dalam genggaman karena hanya berbobot 145 gram.
Kelebihan Samsung Galaxy S5 dari segi desain terlihat pada sensor pemindai sidik jari yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai hal lebih mudah, mulai dari membuka pengunci perangkat hingga melakukan pembayaran. Samsung Galaxy S5 juga dilengkapi dengan sertifikai IP67 yang menandakan bahwa handset tahan terhadap debu dan air.
  • Layar
Perbandingan Samsung Galaxy S5 vs Himax Pure S tidak menemukan perbedaan cukup berarti dari segi kapasitas layar. Kedua perangkat ini sama-sama menggunakan teknologi Super AMOLED Capacitive Touchscreen beresolusi HD (High Definition). Anda juga tidak perlu takut layar tergores karena Samsung Galaxy S5 dan Himax Pure S telah dilengkapi lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3.
Kelemahan Samsung Galaxy S5 terletak pada kerapatan piksel sebesar 432 ppi dan terpaut 9 angka dari Himax Pure S sebesar 441 ppi.
  • Dapur Pacu
Menyusuri perbandingan Samsung galaxy S5 vs Himax Pure S dari segi dapur pacu cukup menarik. Pemanufaktur Himax Pure S membekali gadget Android terbaru ini dengan sistem operasi Android v4.2 (Jelly Bean ) yang telah dimodifikasi menjadi AMIGO 2.0 OS.
Himax Pure S telah menggunakan prosesor delapan inti ARM Cortex-A7 berkecepatan 1.7 GHz dengan chipset MedaTek MT6592. Kekuatan tersebut dikombinasikan dengan 2GB RAM untuk mendukung kecepatan pemrosesan data.
Seakan tak mau kalah, Samsung Galaxy S5 hadir dengan sistem operasi lebih mutakhir, yaitu Android v4.4.2 (KitKat). Menggunakan prosesor Quad-core berkecepatan 3.5 GHz dalam balutan chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 dan 2 GB RAM, Anda tidak perlu meragukan kinerja perangkat ini meski belum menggunakan prosesor delapan inti.
  • Kamera
Perbandingan Samsung Galaxy S5 vs Himax Pure S berlanjut ke sisi kamera. Samsung membekali handset andalan ini dengan kamera utama sebesar 16 MP lengkap dengan LED Flash. Anda juga akan dimanakan dengan 2 MP kamera depan yang mampu mengakomodasi kegiatan selfie dan video call.
Kelemahan Himax Pure S terlihat dari kamera utama yang hanya sebesar 13 MP. Walaupun begitu, gadget ini cukup percaya diri dengan menyematkan kamera depan sebesar 5 MP.
Perang perbandingan Samsung Galaxy S5 vs Himax Pure S berlanjut dari banderol harga perdana. Samsung Galaxy S5 ditawarkan dengan harga Rp 8 jutaan, sementara Himax Pure S sudah bisa didapatkan dengan merogoh kocek sebesar Rp 3.8 jutaan. Mana yang Anda pilih?


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Uji Ketangguhan Samsung Galaxy S5 vs Himax Pure S? Rating: 5 Reviewed By: Unknown