728x90 AdSpace

Latest News
UpdateYuk.com. Powered by Blogger.

Ini bukti Xiaomi Mi Note Pro lebih mantap dari Galaxy Note 4!

Xiaomi Mi Note Pro. ©2015 Xiaomi
Tidak ada yang menyangkal bila phablet baru Xiaomi, Mi Note Pro, masuk dalam jajaran phablet terbaik saat ini. Tapi, benarkah Mi Note Pro lebih baik dari Galaxy Note 4 yang saat ini menjadi phablet andalan Samsung?
Galaxy Note 4 sendiri menawarkan deretan spesifikasi yang mentereng, sebut saja layar Quad HD , prosesor Octa-core , RAM 3 GB , dan kamera 16 MP plus fitur Optical Image Stabilization (OIS).

Bagaimana dengan Mi Note Pro? Ternyata ada dari daftar spesifikasi yang dirilis oleh Xiaomi, ada setidaknya 8 fitur yang membuat Mi Note Pro cukup unggul dari pesaingnya itu, Phone Arena (17/01). Apa saja mereka?

1.Bodi tipis
 - Pertama yang harus dibahas tentu saja sisi eksterior. Nah, bila kita meletakkan Mi Note Pro dan Galaxy Note 4 bersebelahan akan terlihat bila bodi Galaxy Note 4 jauh lebih tebal.
Ya, Mi Note hadir dengan bodi super tipis untuk ukuran phablet, yakni 6,95 milimeter. Di sisi lain, ketebalan Galaxy Note 4 mencapai 8,5 milimeter.
Bodi yang lebih tipis pasti membuat Mi Note jauh lebih nyaman untuk dimasukkan saku celana atau kemeja. Bahkan, tampilan luarnya pun terlihat lebih langsing dan elegan.

2.Casing dari Gorilla Glass 3
 Fitur yang satu ini mungkin memang hanya dimiliki oleh Mi Note Pro dan Mi Note saja, yaitu casing berbahan kaca Gorilla Glass 3. Baik lapisan layar dan penutup baterai Mi Note Pro terbuat dari kaca terkuat di dunia.
Sementara itu Galaxy Note 4 hanya mengusung penutup casing berbahan plastik, meskipun lapisan layar depan sudah Gorilla Class 3 (atau 4).

Menariknya, penutup baterai Mi Note Pro didesain dalam bentuk 3D, sehingga semakin memudahkan dan menguatkan genggaman pengguna. Satu lagi nilai plus untuk Mi Note Pro.


3.Prosesor Octa-core Snapdragon 810
- Galaxy Note 4 boleh saja dibekali dengan prosesor Octa-core Exynos dan Snapdragon 805, namun Mi Note Pro masih jauh lebih unggul dengan prosesor Octa-core Snapdragon 810-nya.

Performa pemrosesan data Snapdragon 810 sering diklaim sebagai yang terbaik. Cukup wajar memang, mengingat Snapdragon 810 adalah prosesor terbaru dan tercanggih buatan Qualcomm.

4.RAM 4 GB
 Bila berbicara tentang performa multitasking smartphone, kapasitas RAM tentu menjadi pertimbangan utama. Semakin besar RAM, semakin lancar smartphone saat dipakai untuk membuka banyak aplikasi.
Nah, di sektor ini Mi Note Pro unggul karena mengusung RAM 4 GB. Sedangkan Samsung hanya menanamkan RAM 3 GB pada Galaxy Note 4.

5.Memori internal 64 GB
 Siapa yang tidak ingin smartphone atau phablet mereka mempunyai kapasitas memori besar untuk menyimpan banyak video, lagu, atau foto? Sekilas Galaxy Note 4 terlihat cukup dermawan dengan memberikan memori internal 32 GB, tetapi tunggu dulu, bagaimana bila phablet yang menawarkan memori lebih besar?
Jawabannya ada di Mi Note Pro. Tidak tanggung-tanggung, Xiaomi memberikan memori internal hingga 64 GB pada Mi Note Pro. Apakah masih kurang?

6.Kecepatan internet 4G kategori 9
 Berbekal prosesor Snapdragon 810, Mi Note Pro mampu mendorong potensi teknologi 4G LTE hingga kategori 9 (Cat. 9). Kecepatan yang ditawarkan pun mencapai 450 Mbps (download) dan 100 Mbps (upload).

Karena Galaxy Note 4 hanya membawa Snapdragon 805, 4G yang dimiliki masih LTE Cat. 6 dengan kecepatan internet 300 Mbps (download) dan 50 Mbps (upload).

7.Harga miring
 Xiaomi tetaplah Xiaomi. Walaupun Mi Note Pro sudah termasuk gadget kelas premium, harga yang mereka tawarkan hanya Rp 6.5 jutaan harga internasional menurut Oppomart). Bandingkan dengan Galaxy Note 4 yang dibanderol dengan harga Rp 8 jutaan lebih oleh Samsung.




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ini bukti Xiaomi Mi Note Pro lebih mantap dari Galaxy Note 4! Rating: 5 Reviewed By: Unknown