728x90 AdSpace

Latest News
UpdateYuk.com. Powered by Blogger.

Mahasiswa dan WNI di Melbourne Gelar Aksi Bersih-bersih Polri


Jakarta - Puluhan Mahasiswa dan WNI di Melbourne yang tergabung dalam Komunitas Peduli Indonesia menggelar aksi bersih-bersih Polri di Federation Square, Melbourne, Australia. Mereka menyerukan agar Polri bisa menjadi lembaga yang bersih dari korupsi.

"Dalam beberapa tahun terakhir, komitmen pemberantasan korupsi dalam tubuh Polri mengalami kemandegan, bahkan bisa dikatakan mengalami kemunduran. Polri justru kini menjadi salah satu titik masalah paling serius dalam pemberantasan korupsi," kata Illian Deta Arta Sari, Mahasiswa University of Melbourne, dalam rilisnya kepada detikcom, Sabtu (7/2/2015).

Kemunduran itu bisa dilihat dari ditetapkannya calon Kapolri Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka oleh KPK. "Di tengah munculnya kasus tersebut, Polri tidak menunjukkan komitmen kuat untuk mendukung prosespemberantasan korupsi. Sebaliknya, Polri justru melakukan upaya kriminalisasi terhadap para pimpinan KPK," katanya.

Komunitas Peduli Indonesia di Melbourne meminta agar Presiden Jokowi bisa mewujudkan kepemimpinan Polri yang bersih dari praktik korpsi. Selain itu juga meminta Jokowi menghentikan kriminaliasi terhadap pimpikan KPK.

"Kami mendorong masyarakat sipil untuk terus menerus mengawasi proses demokratisasi melalui aksi kolektif mengawal pemberantasan korupsi," katanya.


Aksi ini diikuti oleh sekitar 35 orang mahasiswa Indonesia dan juga WNI di Melbourne. Aksi tersebut digelar di Federation Square pada pukul 14.00 sampai 15.00 waktu setempat.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mahasiswa dan WNI di Melbourne Gelar Aksi Bersih-bersih Polri Rating: 5 Reviewed By: Unknown