728x90 AdSpace

Latest News
UpdateYuk.com. Powered by Blogger.

Loket penjualan tiket ditiadakan, bandara wajib ada customer service

antrean penumpang di Bandara Soekarno Hatta

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mewajibkan semua bandara menyediakan customer service. Ini sebagai pengganti dihilangkannya loket penjualan tiker di bandara.
Kehadiran customer service dinilai penting untuk melayani penumpang pesawat yang membutuhkan layanan bantuan.

"Termasuk dalam proses itu Angkasa Pura (operator bandara) harus menyediakan customer service, sehingga kalau penumpang datang dia mau upgrade tiketnya, atau dia mau pindah jam ada tempatnya," ujar Staf Khusus Menhub Hadi M Djuraid di Kemenhub, Jakarta, Selasa (3/2).

Saat ini beberapa bandara memiliki customer service. Namun tetapi belum maksimal. Bahkan Kemenhub tidak mengetahui fungsi jelas dari customer service bandara tersebut.

"Jadi harus disiapkan juga, mereka (Angkasa Pura) mungkin ada customer service tapi fungsinya apa kita kan belum jelas," jelas dia.

Untuk itu Kemenhub memberikan tenggat waktu 3 bulan untuk persiapan bandara agar memberikan layanan lebih baik setelah loket tiket penjualan tiket ditiadakan.


"Itu tenggat bicara dengan konsumen juga, jadi dibicarakan solusinya seperti apa. Harus kita akui juga kalau tidak semua penumpang kita itu sadar internet tetapi yang jelas tujuan akhirnya kita ingin itu direalisasikan," ungkapnya.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Loket penjualan tiket ditiadakan, bandara wajib ada customer service Rating: 5 Reviewed By: Unknown