728x90 AdSpace

Latest News
UpdateYuk.com. Powered by Blogger.

TIPS AMAN MELINTASI JALAN RAWAN BEGAL MOTOR


TIPS AMAN MELINTASI JALAN RAWAN BEGAL MOTOR

Pada beberapa minggu – minggu ini kita telah banyak mengetahui tentang beberapa berita di media TV atau lainnya yang memberitakan tentang beberapa perampokan sepeda motor dijalanan (Begal) tentunya hal ini sangatlah meresahkan kita sebagai pengguna motor apalagi setiap harinya kita melakukan aktifitas / bekerja yang biasa melintas ataupun melewati jalanan yang cukup bisa dibilang rawan begal jadi mungkin kita wajib berhati hati dan melakukan antisipasi terhadap kejadian – kejadian yang nantinya akan terjadi pada kita .
Dan mungkin pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memberikan sebuah informasi penting kepada anda didalam melakukan pengamanan terhadap motor anda disaat terjadi masalah seperti yang diberitakan diatas sehingga nantinya anda tidak akan mengalami hal hal yang seperti diatas.

Dan untuk dapat terhindar dari segala yang tidak kita inginkan makaada beberapa hal yang harus anda lakukan dan anda wajib simak pada ulasa artikel kami dibawah ini diantaranya adlah sebagai berikut :

1,  Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah jika adan memiliki kepentingan yang tidak terlalu     poenting dan mendesa mendingan anda sejenak anda mencari penginapan / hotel dan mulai melanjutkan perjalanan pada esok harinya.
2.  dan sebelum anda berangkat anda harus memastikan jika kondisi bahan bakar pada kendaraan anda dalam keadaan fuell atau penuh.
3.  disarankan untuk anda agar dibelakang mobil dan jarak konstat sekitar 5 meter dibelakangnya dan dianjurkan juga menggunakan kecepatan 80 Km/jam
4.  dan jangan lakukan tindakan bodoh seperti berhenti dipinggir jalan sendirian (terima telepon, kecing dll disarankan jika ingin berhenti lakukanlah di tempat umum seperti SPBU, Tempat IBADAH dll.
5.  dianjurkan juga pandangan tetap harus waspada dan sesekali lihatlah kaca spion takutnya ada yang ngikuti.
6.  jika akan melewati beberapa tempat yang rawan begal maka setidaknya anda juga memiliki persiapan seperti beberapa benda keras (kunci, obeng, tang, batu, palu) yang dapat anda simpan ditempat yang mudah untuk anda jangkau sebagai antisipasi agar anda siap untuk keadaan terburuk sekalipun.
7.  dan sebelum melewati yang namanya jalanan yang rawan maka setidaknya anda harus berhenti sejenak untuk menunggu rekan lain yang melintas sehingga andapun dapat secara bersamaan dengan yang lain (rame-rame)
8.  nyalakan lampu sein sebelah kanan / leting sebelah kanan. ini dimaksudkan agar anda mungkin dikira orang sekitar lokasi.
9.  jika dalam perjalanan anda melihat barang / benda melintang dijalan (mayat, bayi, hewan dll)  diwajibkan anda memutar balik kendaraan dan langsung tancap gas.
10. jika semua hal sudah dilakukan tapi ternyata anda tetap masih kena begal berarti anda dalam keadaan apes….\

Demikianlah artikel tentang “TIPS AMAN MELINTASI JALAN RAWAN BEGAL MOTOR” semoga berguna dan selalu bermafaat untuk anda dan keluarga.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: TIPS AMAN MELINTASI JALAN RAWAN BEGAL MOTOR Rating: 5 Reviewed By: Unknown