728x90 AdSpace

Latest News
UpdateYuk.com. Powered by Blogger.

Tips Tentukan Pilihan Perguruan Tinggi

Memilih perguruan tinggi perlu persiapan matang.
JAKARTA - Mendaftar ke perguruan tinggi, terutama ke kampus asing, dapat menjadi pengalaman yang sangat menegangkan, terutama jika kita kurang mempersiapkan diri. Karena itu, kita butuh banyak tenaga karena urusan ini tidak dapat diselesaikan hanya dalam semalam.
Supaya tetap tenang saat mendaftar kuliah, ada lima trik yang bisa diterapkan, seperti dinukil dari College Lifestyle, Kamis (25/12/2014).
Lakukan penelitian terlebih dahulu
Luangkan waktu untuk membaca situs dan media sosial perguruan tinggi yang diminati. Kita harus mau mencari informasi sebanyak mungkin tentang berbagai pilihan perguruan tinggi yang inin dimasuki. Kita bisa mempelajari berbagai program pendidikan yang mereka tawarkan secara online, atau bahkan mengunjungi langsung kampus tersebut. Dengan begitu, kta dapat lebih mudah memutuskan ke mana akan mendaftar kuliah.
Persiapkan sejak awal
Mungkin ada pelajar yang belum yakin dengan jurusan yang ingin diambil, tapi jangan biarkan hal itu menjadi alasan menunda mencari perguruan tinggi. Karena banyak kemungkinan pilihan kita akan berubah-ubah selama beberapa tahun ke depan, mulailah mengerjakan aplikasi kuliah lebih awal. Putuskan perguruan tinggi mana dan jurusan apa yang paling diinginkan di antara banyak pilihan sehingga tidak ada istilah last minute yang perlu dikhawatirkan.
Ketahui minat
Setiap orang memiliki pendapatnya sendiri mengenai pilihan perguruan tinggi. Namun, pastikan pilihan itu sesuai dengan minat. Mencoba untuk menyenangkan semua orang hanya akan membuat kita stres. Lakukanlah apa yang benar-benar akan membuat kita bahagia nantinya.
Tahu deadline
Batas waktu pendaftaran yang berbeda merupakan masalah yang lebih besar jika kita tidak merencanakannya dari awal. Buatlah checklist dan plot tanggal penting pada kalender untuk menghindari kepanikan. Dengan cara ini, kita bisa melihat kemajuan dan mampu melewati setiap deadline satu per satu.
Have fun!
Terakhir, jangan lupa untuk bersenang-senang dengan aplikasi dan esai yang menjadi syarat pendaftaran kuliah! Aplikasi merupakan tempat memamerkan prestasi kita selama empat tahun terakhir, jadi jangan takut untuk sedikit menyombongkan diri. Sementara itu, esai adalah cara kampus mengetahui tingkat yang lebih pribadi. Jadi, pastikan esai tersebut mencerminkan kepribadian dengan melibatkan pembaca.

(rfa)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tips Tentukan Pilihan Perguruan Tinggi Rating: 5 Reviewed By: Unknown