728x90 AdSpace

Latest News
UpdateYuk.com. Powered by Blogger.

Romantika Jodoh Putra Jokowi

Gibran Rakabuming sedang melakukan persiapan pernikahan dengan Selvi Ananda Putri

Rumah calon menantu Presiden Jokowi yang terletak di Jalan Kutai VII, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, tengah dicat warna krem


Solo - Lama tak terdengar pemberitaan tentang putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Biasanya berita yang muncul seputar kesuksesan usaha katering Chili Pari yang digelutinya. Namun belakangan, namanya kian hangat diperbincangkan karena dikabarkan akan segera naik pelaminan.

Tak disangka, pengusaha katering anak orang nomor satu di Indonesia ini dikabarkan akan mempersunting seorang gadis yang satu kampung dengannya di Solo, Jawa Tengah. Nama Putri Solo 2009 Selvi Ananda pun mengemuka.

Inilah bukti nyata bahwa jodoh memang ada di tangan Tuhan. Sebab memang tak ada yang tahu persis siapa jodoh atau pendamping hidup pria yang akrab disapa Gibran itu. Begitu pula kapan ia akan menambatkan cintanya pada biduk rumah tangga.

Kisah cinta Gibran dan Selvi Ananda berawal dari pemilihan Putra-Putri Solo (PPS) 2009. Dalam ajang tersebut, kakak dari Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep itu menjadi salah satu juri yang ikut mewawancarai Selvi -- yang akhirnya keluar sebagai pemenang setelah bersaing dengan 42 pendaftar Putri Solo lainnya.

"Saat proses seleksi pemilihan Putra dan Putri Solo 2009, Mas Gibran menjadi salah satu juri. Dia menjadi juri untuk wawancara bahasa Inggris bagi finalis PPS," kata Suryo Wahyu Raharjo, Putra Solo 2009 yang menjadi pasangan Putri Solo 2009 kala itu, Selvi Ananda.

Putra Solo 2009 Suryo Wahyu Raharjo (kiri) dan Putri Solo 2009 Selvi Ananda (kanan) - (Liputan6.com/Reza Kuncoro)
Sang bunda, Iriana pun menuturkan sepenggal perjalanan kisah kasih putra sulungnya yang akan menikahi pemenang juara 1 kontes Putri Solo tahun 2009 itu. " Pacarannya sudah lama," ucap dia.

Selvi, ujar Iriana yang akrab dipanggil Ana, bukan sosok yang asing sama sekali bagi dia. Ia mengaku pernah bertemu dara kelahiran 9 Januari 1989 itu saat pengumuman pemenang Putri Solo 2009. Saat itu, dirinya mendampingi Jokowi yang masih menjabat Walikota Solo.

Walikota Solo FX Rudy Hadiatmo juga buka suara terkait kabar pernikahan putra Jokowi, Gibran dengan Selvi yang kian santer terdengar. Ia membenarkan bahwa Jokowi akan mantu.

"Kemarin itu pas jemput beliau, katanya mau ada urusan keluarga. Katanya mau ngurus (pernikahan) Gibran dulu," ujar lelaki yang kerap disapa Rudy itu kepada Liputan6.com di Solo, Jawa Tengah, Selasa malam 7 April 2015.

Namun Rudy mengaku tak mengetahui kapan persisnya acara lamaran tersebut berlangsung. Meskipun kabarnya, acara tersebut digelar akhir pekan lalu, saat Jokowi pulang ke Solo.

Disebut-sebut acara lamaran sudah berlangsung dan Gibran akan mempersunting wanita idamannya itu sebelum Ramadan.

Menantu Idaman

Kepala Bidang Pelestarian, Promosi dan Kerja Sama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta, Budi Sartono, angkat bicara terkait profil calon menantu Jokowi itu.

"Selvi itu pantas menyandang Putri Solo. Orangnya pintar, sederhana dan attitude-nya (sikap) juga bagus. Ia mendapatkan penilaian tertinggi saat pemilihan waktu itu, " jelas Budi di Solo, Rabu 8 April.


Putra pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, akan menikah dengan seorang gadis cantik bernama Selvi Ananda.

Seorang sumber mengatakan kepada Liputan6.com bahwa Selvi Ananda adalah adalah sosok perempuan cerdas dan juga baik ke semua orang. Dia juga wanita yang sederhana.

"Selvi itu orangnya sederhana. Bapak ibunya dulu jualan pecel lele dan empal goreng di Gladag Langen Bogan," jelas sumber itu.

Kendati bergelar Putri Solo, calon menantu Jokowi yang bekerja di bank itu berasal dari keluarga sederhana. Bahkan, keluarga gadis kelahiran Solo, 9 Januari 1989 itu tinggal di rumah kontrakan di Jalan Kutai VII, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Rumah itu kini sedang dicat. Dua pekerja mengecat rumah dengan warna krem. Sedangkan besi kanopi depan rumah dicat warna putih.


Rumah calon menantu Presiden Jokowi yang terletak di Jalan Kutai VII, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, tengah dicat warna krem (Liputan6.com/Reza Kuncoro)

Tapi para pekerja itu enggan memberikan jawaban panjang lebar saat ditanya tentang pemilik rumah. "Maaf, saya hanya bekerja di sini. Saya tidak tahu," ujar seorang pekerja.

Di rumah sederhana itu, gadis lulusan STIE AUB Surakarta yang menjadi Duta Pariwisata Solo, tinggal bersama kedua orangtuanya, Partini dan Didit. Mereka sudah tinggal di rumah kontrakan itu sekitar 5 tahun. Sebelumnya, keluarga Selvi tinggal di daerah Semanggi.

"Sudah lama tinggal di sini. Sekitar 5 tahun," ujar salah satu tetangga rumah itu, Esti.

Menurut Esti, rencana pernikahan Selvi dan putra sulung Jokowi juga sudah menjadi pembicaraan warga sekitar. Wanita itu mengungkapkan, saat ini setelah pulang kerja Selvi langsung masuk rumah dan jarang keluar.

Gibran yang kerap berkunjung ke rumah Selvi, sambung Esti, juga sudah jarang terlihat. "Biasanya mengantar pergi kerja dan saat pulang kerja. Namun, akhir-akhir ini sudah jarang," tutur dia.

Hingga kini kapan penikahan Gibran-Selvi akan dilangsungkan masih menjadi misteri. Istri Jokowi, Iriana memilih merahasiakannya. Ia hanya merespons dengan tawa.

Namun demikian, Iriana berjanji akan menyampaikan kabar tersebut kepada media. "Nanti jawabannya kalau ketemu ya," janji dia.



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Romantika Jodoh Putra Jokowi Rating: 5 Reviewed By: Unknown