728x90 AdSpace

Latest News
UpdateYuk.com. Powered by Blogger.

MAHASISWI TEWAS DI KOS USAI MELAHIRKAN, EFEK PERGAULAN BEBAS ANAK KOS?


Jika di Jakarta beberapa waktu dihebohkan dengan tewasnya penghuni kos yang dibunuh oleh teman kencannya, yang ternyata korban memang profesinya nganu gitu ya. Nah di Jogja kemarin (29/4/15) dikejutkan dengan seorang wanita muda yang meninggal di kamar kosnya sudah dalam keadaan mulai membusuk dan parahnya dia ditemukan bersimbah darah dimana diantara kedua kakinya ada sesosok bayi yang juga sudah meninggal. Polisi menduga dia meninggal sudah beberapa hari yang lalu karena mengalami pendarahan hebat saat melahirnya bayinya.

Awalnya polisi sulit mengetahui indentitasnya karena tetangga-tetangga kamarnya mengaku tidak kenal bahkan pemilik kos tidak memiliki data identitasnya. Namun kemudian diketahui bahwa dia bernama Selvina Amelia Agustina (21), mahasiswi UPN Yogyakarta aslinya dari Lampung.

Didinding facebook pun nampak teman-teman ngobrolin penemuan itu, tapi heran sih karena seolah mereka mengatakan wajar, didaerah “Seturan mah gitu”. Semacam pada gak kaget gitu loh, karena memang konon pergaulan didaerah situ nganu gitu. Kalo aku sendiri meski di Jogja memang gak tau pergaulan daerah Seturan itu, aku taunya memang disitu ada YKPN dan UPN.

Tapi kalo ngomongin daerah situ (Seturan), teman sekelasku SMP dulu ada yang kuliah di UPN namun kabarnya dia jadi ‘anu kampus’ gitu kala jaman kuliah kalo sekarang gak tau dia jadi apa. Ada lagi yang dulu SMP juga sekelas tapi dia cowok, kuliah daerah situ juga dimana kala jaman ada pesta oplosan dia termasuk didalamnya yang ikut berpesta dan salah satu korban meninggalnya itu adik kandungnya dia. Ya, mungkin mereka salah gaul gitu sih.

Kalau dibilang pergaulan anak kos itu bebas, ya memang tapi gak semua kok. Ada juga teman sekalas waktu SMP yang kuliah di YKPN di Seturan itu tapi tetap baik-baik saja, kini dia jadi PNS di pemkot Jogja (*kalo belum pindah, karena dia pernah bilang pengin pindah ikut suaminya). Kalo aku dulu gak minat kuliah di Jogja karena memang jaman SMA yang terbayangkan olehku itu pergaulan di Jogja ‘nganu’ gitu, jadi kala itu aku milih ke Semarang walau sekarang akhirnya di Jogja juga.

Soal pergaulan bebas anak kos, mungkin semua kembali ke diri masing-masing, karena biasanya memang kalo udah jadi anak kos itu otomatis jauh dari keluarga dan kebanyakan kos di Jogja pemiliknya gak jadi satu jadi ya gak ada yang ngawasin gitu, di Jogja banyak juga kos/kontrakan yang bebas masukin cowok atau cewek gitu. Meski statusnya mahasiswa/wi sekalipun tetap gak mungkin juga kan kampus ngawasin pergaulan anak didiknya yang banyak itu. Jadi ya, pinter-pinternya jaga diri dan bawa diri aja.

Tapi ya sayangnya gak semua sadar diri sih, kebanyakan anak kos yang statusnya mahasiswa/wi memang cinderung mengikuti pergaulan, mungkin aji mumpung, seolah saatnya foya-foya atau apalah gitu. Dan di Jogja banyak juga kok orang luar daerah yang disini ceritanya kuliah tapi endingnya gak kuliah tapi malah main-main aja tapi tetap dapat kiriman uang dari orang tuanya.


Kasian ya orang tuanya kalau kejadiannya seperti mahasiswi yang meninggal usai melahirkan itu, karena orangtua taunya anaknya di Jogja kuliah gitu tapi gak taunya kayak gitu, hamil-melahirkan bahkan meninggal dunia.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: MAHASISWI TEWAS DI KOS USAI MELAHIRKAN, EFEK PERGAULAN BEBAS ANAK KOS? Rating: 5 Reviewed By: Unknown