728x90 AdSpace

Latest News
UpdateYuk.com. Powered by Blogger.

LG G4 akhirnya dirilis, siap pecundangi Galaxy S6

Lewat sebuah acara di New York kemarin (28/04), LG secara resmi memperkenalkan smartphone baru mereka, G4, ke publik.

Smartphone penerus G3 itu hadir dengan balutan casing belakang berlapis kulit, membuatnya terlihat 'retro'. Sisi eksterior G4 nampak lebih besar dan bulat ketimbang G3, sehingga smartphone 5,5 inci tersebut lebih mudah digenggam.

Layar LCD lebar LG G4 dibekali dengan teknologi Quad-HD dengan kerapatan 538ppi dan resolusi 1440 x 2560 piksel. Menurut LG, pihaknya juga menambahkan teknologi IPS Quantum untuk membuat layar G4 menghasilkan warna 20 persen lebih ketimbang jenis layar lain, misalnya AMOLED milik Samsung.

Beralih ke sektor dapur pacu, LG G4 hadir dengan prosesor Snapdragon 808 berinti 6 dengan arsitektur 64-bit. Pemakaian Snapdragon 808 sekaligus membantah rumor selama ini yang menyatakan G4 memakai Snapdragon 810, yang sering diklaim sebagai prosesor gadget terbaik di dunia.

Namun, tidak usah terlalu khawatir akibat absennya Snapdragon 810, sebab LG menambahkan RAM 3GB untuk mendongkrak performa Snapdragon 808. Sayangnya, baterai G4 masih sama dengan G3, yakni 3000mA.

Terlepas dari baterai yang tidak berubah, LG G4 memiliki kamera utama yang bisa jadi lebih baik dari milik Galaxy S6. Kamera utama 16MP LG G4 mempunyai bukaan lensa yang lebih besar dari Galaxy S6, yakni f/1.8. Sementara kamera depannya cukup menjanjikan dengan kekuatan 8MP.



Selain itu, modul sensor kamera G4 dirancang lebih besar agar bisa menerima 80 persen cahaya lebih banyak dari LG G3. Kehadiran teknologi Color Spectrum Sensor, menurut LG, bisa membuat LG G4 menghasilkan foto yang mirip dengan apa yang dilihat oleh mata manusia.

LG G4 yang bakal dijual dalam 6 varian warna itu diprediksi akan mulai masuk pasar di akhir bulan Mei nanti. Soal harga, LG belum mengumumkan banderol pasti G4. Namun, mereka menyatakan G4 akan lebih murah dari Galaxy S6.



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: LG G4 akhirnya dirilis, siap pecundangi Galaxy S6 Rating: 5 Reviewed By: Unknown