728x90 AdSpace

Latest News
UpdateYuk.com. Powered by Blogger.

Tips - Trik mengikuti ESQ


Pertama 
Saat Sebelum Berangkat jangan lupa SARAPAN itu sangat penting jangan sampai kalian pingsan karena belum sarapan dan kalau bisa minum susu dulu.

Kedua
Sebelum Berangkat minumlah Suplemen untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kalian (contohnya Sangobion, Fatigon, atau suplemen-suplemen sejenis lainnya. 

Ketiga
Jangan Lupa Bawa Bekel yang cukup, karena ESQ itu daripagi sampe malem (dari tahun lalu MOS dapet kue yang jelas itu engga cukup kalau kalian gak bawa bekel,  dan untuk yang makannya banyak bawanya dua ya biar siang dan sore/magrib bisa makan dan jangan bawa makanan yang cepet basi, entar bikin bau dan malah gak bisa di makan. (notes, ini berlaku Hanya Jika acara ESQ tidak di sediakan makanan berat). 

Keempat
Bawa Handuk/Saputangan kecil dan jangan bawa tisu, kenapa? karena dengan pakai tisu kalian akan Nyampah dimana-mana karena kalian gak mungkin harus ngumpulin itu sampah tisu lalu buang tisunya ketempat sampah saat acara berlangsung dan yang terpenting Dalam rangka Save Our Earth :) dan alasan lainnya  kalau handuk dan Saputangan kan bisa di cuci dan dipakai lagi beda dengan tisu yang harus Beli terus dan langsung buang.

Kelima
Bagi yang bawa hp (jika di perbolehkan) jangan lupa di silent (lebih bagus kalau non Vibrate dan Silent) sehingga saat acara lagi asik-asiknya atau lagi khusyu-khusyunya tiba-tiba hpnya geter atau tiba-tiba ringtonenya berbunyi bagus kalau ringtonenya yang rohani, Kalau Dangdutan? kan bisa jadi bahan tertawaan.

Keenam
Jangan lupa bawa jaket, biasanya Hall atau Aula tempat terselenggaranya ESQ itu dingin banget, mungkin untuk orang yang biasa pake AC tidak begitu masalah, nah kalau untuk yang engga?, belum lagi entar masuk angin dan melakukan pencemaran udara lalu melakukan kegiatan yang membuat mual (muntah), selain bikin malu kan bikin rusuh acara. (notes* kalau tempatnya dingin).

Ketujuh 
Untuk Antisipasi jika Tempat ESQ ternyata tidak dingin, sebaiknya kalian menggunakan kaos yang cukup bagus, jadi jika ternyata tempatnya panas dan sumpek kalian tinggal lepas baju dan hanya menggunakan kaos , jangan lepas kalau cuman make kutang =_=   (Dalemannya warna Gelap ya biar gak transparan saat keringetan). (notes* kalau peraturannya boleh pake kaos)

Kedelapan  
Duduknya jangan bergerombol dengan yang udah kenal, kenapa? karena pada saat ESQ biasanya kalian disuruh mencari teman baru dan itu merupakan kesempatan kalian untuk sebanyak-banyaknya mencari teman baru  ;) .

Kesembilan
Saat ESQ sebaiknya kalian Hayati, Bayangkan dan Khusyu agar Pelatihan ESQ ini dapat bermanfaat sebaik-baiknya.

Kesepuluh
Jangan lupa bawa uang agak lebih, karena saat ESQ akan di tawarkan Fasilitas menjadi member alumni yang jika mendaftar kita dapat mengikuti Pelatihan dengan tema yang sama dan Saat ESQ juga nanti di jual Foto-Foto saat Acara ESQ berlangsung. (Tidak Wajib)


Sekian Tips, Trik mengikuti ESQ jika ada salah mohon maaf dan silahkan berkomentar di bawah 

Jangan lupa masuk Grup facebook PNJ angkatan 2014 di
https://www.facebook.com/groups/904319486252621/ atau bagi yang mau masuk ke grup line bisa chat ke line dengan id : rifqialfurqan

oiya jangan lupa like Facebook UpdateYuk.com di https://www.facebook.com/UpdateYukdotcom
dan budayakan SHARE dan LIKE, itu adalah salah satu tanda terima kasih yang luar biasa bagi admin ;)
  


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tips - Trik mengikuti ESQ Rating: 5 Reviewed By: Unknown