728x90 AdSpace

Latest News
UpdateYuk.com. Powered by Blogger.

Trik mendapat uang 7 jt dalam 2 tahun.(pengalaman)



Bagi banyak sebagian dari kita mendapat penghasilan 5 sampai 7 juta sebulan dambaan banyak orang. Kita semua tahu pendapatan kurang dari 7 juta akan banyak kekurangan yang akan kita alami. Penulis disini ingin berbagi pengalaman bagaimana pendapatan tersebut dapat dicapai dengan jangka waktu yang tak terlalu lama.

PHK banyak dialami pegawai pada jaman era turunnya presiden Suharto, begitu juga degan Suhendar, Hutang rumah dengan cicilan 1 juta sebulan dari pemborong terasa berat sekali. Mulailah Ia mencari pekerjaan yang sesuai dengan hobinya.

1. Hampir setiap pagi ia membeli 3 buah nasi uduk dimana 2 bungkus diberikan untuk keluarganya sedangkan 1 bungkus diberikan pada orang yang kekurangan disekitarnya.
Begitu ia lakukan sampai minggu berikutnya ia dapat memberiikan 2 bungkus nasi.

2. Mencoba menjual barang dari 1 rumah kerumah lainnya agak susah mendapat hasil. Ia pun berniat menjualnya ke kantor2. Cukup unik kala itu. Ia memberikan 1 buah produknya kepada salah seorang pegawai.  agar bisa menjual pada karyawan yang lain di kantor tersebut. Jelang 3 bulan pelanggannya sudah ada di beberapa kantor.

3. Sedekah setiap Jumat selalu rutin dilakukan, dari mulai 10 rb, beberapa minggu kemudian 20 rb terus sampai 50 rb. Prinsip nya jika ia sedekah 10rb dan tidak kekurangan minggu itu maka ditambahnya sedekahnya.

4. Dalam menjual ia selalu punya prinsip pagi2 harus berangkat walau belum tahu akan kemana. Jika menjual triknya hanya 1 yaitu jika ingin mengetuk pintu ketuklah jangan banyak berfikir atau bertanya dalam hati karena itu akan mnghambat langkah kita dalam menjual. Jika menolak itu tidak apa2 asalkan kita telah menerangkan produk kita.

5. Jual lah jasa atau produk yang kita minati atau senangi misalkan hobi. karena dengan demikian kita akan lebih semangat menerangkan atau menjual produk tersebut.

6. Sholat 5 waktu jangan ditinggal, Tahajud dan Duha perbanyak lah. Karena yakinlah Allah akan menolong kita.

7. Jangan beri semua uang hasil jerih payah kita pada istri kita. Berilah 60% saja. Sisanya 30 % unutk tambah modal dan 10 persen untuk disimpan. Ciri orang kita adalah habisnya modal karena untuk makan dan kebutuhan konsumtif. Berapapun uang yang kita berikan untuk istri akan habis. Tetapi bertanbahnya modal akan menambah daya saing produk kita.

8. Minta doa pada orang tua kita sesering mungkin, belikan sesuatu yang sederhana untuk membahagiakan mereka. Bahagianya orang tua akan membahagiakan Allah SWT.cium tngannya serta peluk mereka sembari minta doa untuk rizki kita.

9. Motor butut yang bunyi nya keras tersebut menemani saya menjual produk. Tetapi dalam 1 tahun saya sudah bisa beli motor baru dan 2 tahun kemudian sebuah mobil second pun terbeli. 2 tahun berselang sebuah mobil barupun terbeli. Alhamdulillah.......semoga kiat sederhana ini dapat menjadi inspirasi buat rekan2 yang ingin mendapat gaji diatas 5 juta rupiah dengan hanya beberapa tahun saja.

Wassalam. TT
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Trik mendapat uang 7 jt dalam 2 tahun.(pengalaman) Rating: 5 Reviewed By: Unknown